Pada aplikasi praktis dari ide-ide inovatif dan penciptaan nilai ... dan mengapa abad ke-21 adalah abad inovasi
Inovasi
tidak hanya menciptakan sesuatu yang sama sekali baru, tetapi
menciptakan sebuah produk yang akan menjadi nilai, terutama komersial,
ekonomi, praktis atau nilai sosial. Jadi
kreativitas bila dikaitkan dengan nilai dan perusahaan adalah inovasi
dan produk inovatif adalah "berguna untuk orang lain". Inovasi dapat menyebabkan perusahaan dan komersialisasi produk-produk inovatif yang komersial. Sedangkan
penemuan adalah penciptaan sesuatu yang baru, inovasi adalah penciptaan
produk atau jasa yang berharga dan berguna untuk konsumen. Baru
dan inovatif produk kadang-kadang radikal dan revolusioner, meskipun
ada inovasi inkremental yang meningkatkan sistem atau produk yang sudah
ada. Inovasi membantu dalam penciptaan nilai komersial, praktis atau sosial dengan menerapkan ide-ide baru lagu terbaru.
Inovasi
diterapkan penemuan dan membantu untuk menciptakan produk baru untuk
memenuhi kebutuhan pengguna yang belum terpenuhi di pasar. Penemuan adalah produk baru tapi bisa menjadi solusi dihargai untuk
masalah dan hanya dengan menjadi komersial, sosial atau praktis yang
berharga, sebuah penemuan ditransformasikan untuk inovasi.
Diskusi
ini didasarkan atas dasar psikologis inovasi dan meskipun inovasi akan
dikaitkan dengan kreativitas, kreativitas adalah sifat pada manusia dan
inovasi 'apa yang Anda lakukan'. Jadi inovasi adalah suatu bentuk tindakan yang membutuhkan kreativitas, perusahaan dan pemikiran radikal. Dengan
demikian inovasi yang berfokus pada penciptaan produk adalah
berorientasi aksi sedangkan kreativitas berpikir berorientasi. Perusahaan
perlu untuk mengubah ide kreatif ke dalam produk inovatif yang akan
memiliki nilai yang signifikan dalam jangka pendek atau panjang. Proses psikologis mengubah ide menjadi inovasi melampaui proses
kreatif dan melibatkan perencanaan praktis merancang dan pemasaran
produk untuk membuatnya komersial.
Inovasi
melibatkan tahap brainstorming dari ide kreatif, pemecahan masalah,
pengolahan atau mengembangkannya untuk datang dengan sesuatu yang
radikal dan berbeda dan kemudian mengembangkan model bisnis untuk
membantu pasar bertemu dan kebutuhan pengguna. Kreativitas sebagai proses berpikir adalah langkah pertama dari inovasi. Inovasi biasanya melibatkan ide, metode baru atau produk dan baik seni, teknologi atau bisnis memperkenalkan sesuatu yang baru. Ketika ide dijabarkan ke inovasi, nilai diciptakan dan ini merupakan potensi bisnis. Inovasi
adalah penciptaan produk dengan nilai yang melekat dan ini dilakukan
dengan mempertimbangkan produk apa yang akan menjadi nilai kepada
pengguna atau akan sukses di pasaran. Dapat dikatakan bahwa bahkan kreativitas bertanggung jawab untuk penciptaan produk dengan nilai estetika atau nilai seni. Nah, itu benar, tapi nilai yang diciptakan oleh inovasi mungkin lebih
objektif, karena inovasi menciptakan nilai ekonomi, komersial dan
sosial.
Proses
psikologis dalam inovasi berbeda dari kreativitas sebagai sifat
berorientasi aksi inovasi harus diarahkan menuju pemenuhan pengguna atau
pasar atau kebutuhan produk. Dalam
kreativitas, satu-satunya gol tampaknya penciptaan produk, meskipun
produk kreatif seperti buku juga dapat pasar diarahkan. Inovasi
secara khusus berfokus pada pemenuhan kebutuhan pengguna, itu adalah
tindakan-berorientasi, sehingga berdasarkan aplikasi atau tujuan
praktis. Sedangkan
kreativitas menjadi pemikiran-oriented, terutama memenuhi kebutuhan
seniman kreatif dan diarahkan secara internal, inovasi adalah tentang
dunia dan memenuhi kebutuhan pengguna dan pasar dan dengan demikian
diarahkan secara eksternal. Kreativitas
juga tidak melibatkan fokus pada komersialisasi sedangkan inovasi
adalah tentang mengembangkan nilai komersial dari produk.
Sabtu, 25 Februari 2017
Psikologi Inovasi
Tags :
Related : Psikologi Inovasi
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar